beritadunesia-logo

Business Headline



Lima Konglomerat Pemilik Mobil Terbanyak di Dunia

Jumat,2014-08-08,08:48:54
Salah satu mobil andalan Sultan Hassanal Bolkiah. (cnbc.com)
(Berita Dunesia) Jakarta - Memiliki salah satu mobil langka dan mahal merupakan idaman hampir semua orang di muka Bumi ini. Namun, lantaran harganya yang dibanderol selangit, mobil-mobil itu tentu hanya akan dimiliki segelintir orang berkocek tebal atau ia yang memiliki gaji sangat berlebih.

Tak heran jika banyak konglomerat menempuh impian banyak orang dengan melengkapi garasi mereka dengan mobil-mobil tersebut, seperti halnya yang dilakukan lima konglomerat dunia ini.

Carmudi, Kamis 7 Agustus 2014, merilis lima orang kaya dunia yang memiliki deretan koleksi mobil mewah, mahal, dan langka.

Berikut daftarnya:

1. Sultan Hassanal Bolkiah

Memiliki kekayaan bersih mencapai US$20 miliar dan istana kerajaan terbesar di dunia, sang Sultan digadang-gadang memiliki 7.000 mobil.

Kendaraan itu tak biasa, mobil-mobil yang terparkir di garasinya terdiri atas 209 BMW, 574 Mercedes, 452 Ferrari, 179 Jaguar, 382 Bentley, 134 Koenigsegg, beberapa Lamborghini, Aston Martin, dan masih banyak lagi.

Salah satu koleksi yang terhebat yang dimilikinya ialah Shelby Supercar dan SSC Ultimate Aero. Mobil-mobil itu pernah menjadi kendaraan tercepat di planet ini dengan kecepatan mencapai 413,6 km/jam.

Harganya pun sangat mahal, sekitar US$650 ribu. Karena itulah kendaraan ini sangat sulit didapat di pasaran.

Lantaran koleksinya yang sangat banyak, Sultan disebut-sebut bisa mengendarai mobil yang berbeda setiap hari selama 19 tahun.

2. Sheikh Hamad Bin Hamdan Al Nahyan

Seorang miliuner dan pengusaha di Abu Dhabi ini dikenal dengan koleksi kendaraan warna-warninya, yakni tujuh Mercedes S-Class.

Kabarnya, Sheikh Hamad Bin Hamdan Al Nahyan, memiliki antara 200-400 koleksi kendaraan, termasuk berbagai truk berukuran raksasa. Ia juga memiliki beberapa mobil super yang dibuat sesuai keinginannya.

Salah satu mobil andalan yang masuk dalam koleksinya ialah Rolls Royce Phantom buatan 1963 yang kini dibanderol US$850 ribu. Kendaraan ini sempat digunakan sebagai transportasi pribadi Ratu Elizabeth II selama kunjungannya ke Dubai pada 1979.

3. Jay Leno

Pembawa acara talk show terkenal ini memiliki koleksi kendaraan yang menakjubkan dari awal hingga abad terakhir. Yang lebih mengejutkan adalah kendaraan tersebut masih dalam kondisi yang sempurna.

Koleksi Jay Leno diperkirakan mencapai lebih dari 200 kendaraan. Salah satu koleksi kendaraan tersebut adalah McLaren F1 dan P1 dengan harga masing-masing US$1,1 juta.

4. Ken Lingenfelter

Pria ini ternyata memiliki koleksi 150 mobil buatan Amerika yang kuat dan kekar. Informasi yang mengesankan ialah, ia memiliki 20 Lamborghini Reventon dengan harga masing-masing senilai US$2 juta.

Dia juga memiliki dan sering mengendarai mobil sport Amerika, S7 Saleen Twin Turbo yang harganya diprediksi mencapai US$585 ribu.

5. Mukesh Ambani Dhirubhai

Pria ini dikenal sebagai orang terkaya di India. Mukesh adalah seorang pebisnis yang tidak takut menghabiskan uangnya untuk hobi otomotifnya, meskipun uang tersebut diperolehnya dengan susah payah.

Mukesh dikabarkan memiliki 168 kendaraan. Soal selera, Mukesh lebih menggandrungi mobil-mobil keluaran Eropa. Salah satu mobil yang dimilikinya ialah Bentley Flying Spur dengan harga mencapai US$200 ribu.
Berita Terkait
WIAPEDIA
Fitrafood
REAFO
GFS