beritadunesia-logo

Business Headline



Harga Sandal Jepit Swallow 20 Dolar AS, Ada Apa?

Selasa,2014-09-23,15:10:39
Sehun dari boyband Korea, EXO sedang memakai sandal jepit Swallow
(Berita Dunesia) Jakarta - Sandal jepit Swallow yang selama ini dianggap sebagai alas kaki murah, mendadak dijual mahal di beberapa toko online. Sandal yang sebelumnya dikenal masyarakat Indonesia sebagai alas kaki murah kini dihargai sebesar 20 dolar AS atau sekitar Rp 239 ribu di beberapa toko online.

Membumbungnya harga sandal jepit ini dikarenakan popularitasnya meningkat di media sosial, setelah 'sandal Swallow' ini dikenakan oleh personel boyband EXO asal Korea, Sehun, saat berkunjung ke Indonesia. Belum lama ini, Sehun dkk menggelar konser EXO PLANET #1 THE LOST PLANET di Jakarta.

Sehun mengenakan sandal karet ini dikarenakan jempol kakinya yang terluka dan harus diperban. Uniknya, Sehun juga menggunakan sandal Swallow ini saat berkunjung ke negara lain seperti Cina dan Thailand.

Aksi nyentrik Sehun ini banyak diberitakan di beberapa media online, dan popularitas Sandal Swallow pun meningkat via media sosial. Selama sepekan terakhir hingga kemarin (18/9) siang, peneliti dari Awesometrics, Nurul Ulfa memantau percakapan dan pemberitaannya di media sosial (twitter) dan media online dengan menggunakan keyword 'Sandal Swallow' dan 'Sendal Swallow'.

"Hasilnya, ada tak kurang 1.757 kali penyebutan soal 'Sandal Swallow' dan 'Sendal Swallow', pada 39 artikel di media berita online dan ada tak kurang 1.718 percakapan di twitter sejak 11-18 September 2014," kata Nurul dalam rilis dari Awesometrics.

Percakapan soal sandal swallow yang dikenakan Sehun ini terus mengalami peningkatan selama tiga hari terakhir di sosial media Twitter. Pasalnya, kini bukan hanya Sehun yang mengenakan sandal karet tersebut, tapi ternyata personel EXO lain, yakni Donghae juga pakai sandal asli Indonesia ini.

Apa yang dilakukan Sehun ini tanpa sengaja mempopulerkan brand 'SandalSwallow', dan memicu netizen untuk sharing status-status dari akun-akun yang membicarakan Sandal Swallow. Status-status unik dari netizen pun bermunculan, kebanyakan membicarakan soal harga sandal Swallow yang mendadak jadi mahal dan dimanfaatkan oleh para pedagang online, bahkan pedagang online internasional seperti e-bay sekalipun.
Berita Terkait
WIAPEDIA
Fitrafood
REAFO
GFS